Tuesday, April 9, 2013

Sebuah saran untuk Melamar Pekerjaan

Bismillahirrahmanirrohim...
Saya mulai berfikir untuk menulis topik tentang melamar pekerjaan ini sejak saya merasakan paitnya pailit
setelah 5 tahun lamanya bekerja di perusahaan penerbangan.
Mungkin bagi sebagian orang yang punya channel atau orang dalam di perusahaan perusahaan tertentu tidak sulit untuk mereka mencari pekerjaan di perusahhan tersebut, namun untuk kita yang bukan siapa siapa atau sebagai perantau yang baru pertama kali datang ke suatu daerah tentu akan lain ceritanya.

Ada cerita beberapa teman yang sama-sama dari kampung saya berucap mencari pekerjaan itu sulit, tetapi jika dikembalikan kembali pada usaha mereka , sangatlah tidak pas . Karena melamar pekerjaan pun tidak.
Tidak ada usaha yang kongkrit dan nyata dari mereka untuk melamar pekerjaan, mereka mengandalkan teman teman yang sudah bekerja lalu berusaha menitipkan lamaran pekerjaan tersebut , hal ini yang menurut saya tidak efektif.

Cara yang paling manjur yang saya sudah pakai adalah carilah pekerjaan di internet , mendaftarlah di situs-situs seperti JObstreet.com atau jobsdb.com dan setelah mendapat akun lamarlah pekerjaan sebanyak dan se kontinyu mungkin dalam kasus saya rata-rata saya melamar di 5 perusahaan setiapa hari.

Saran saya lamarlah pekerjaan yang sesuai denagn bidang keahlian anda dan jangan lah bosan untuk mengikuti test dan interview di perusahaan yang memanggil anda dan jangan lupa berdoa.

Yakinlah satu dari sekian banyak perusahaan tersebut akan menerima anda jika anda terus berusaha dan berdo'a. 

1 comment: